Haruskah Kita Punya Mimpi?

Pertanyaan ini pernah terbetik dalam fikiran beberapa tahun yang lalu. Sederhana, tapi waktu itu tak cukup berani untuk menjawabnya, karena khawatir dibilang "Mimmpi kaleee", begitu biasanya kita beranggapan, kalau mimpi itu ya hanya mimpi bunganya tidur, realitas yang hanya ada disaat kitu tertidur setelah bangun kenyataannya tidak ada. 

Benarkah begitu ? Untuk menjawab hal ini, rasanya tidak ada salahnya kalau kita coba memahami kembali arti mimpi itu sendiri, apa sebenarnya yang dimaksud dengan "Mimpi". Dalam kamus bahasa Indonesi mimpi itu diartikan sebagai berikut : Mimpi/mim-pi 1) sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur; 2) angan-angan; bermimpin 1 sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur; 2 ki angan-angan; bermimpi/ber·mim·pi/ v 1 melihat (mengalami) sesuatu dalam mimpi: semalam ia - dikejar harimau; 2 berkhayal; berangan yang bukan-bukan; memimpikan/me·mim·pi·kan/ v 1 bermimpi akan sesuatu: ia - dirinya bisa terbang; 2 ki mencita-citakan (sesuatu yang susah atau tidak mungkin dicapai): walaupun pendidikannya rendah ia selalu - jabatan yang tinggi;. Jadi, kesimpulannya mimpi itu angan-angan, atau cita-cita yang susah untuk dicapai, haya angan-angan saja, tidak mungkin jadi kenyataan. Ya, begitulah mimpi yang pada umumnya kita pahami. 

Namun, jika mimpi ini memiliki kekuatan tekad dan ikhtiar yang sungguh-sungguh untuk mewujudkanya, maka ia bukan lagi hanya sekedar mimpi tapi bisa jadi visi. Istilah mimpi ini menggambarkan betapa kuatnya keinginan, cita-cita yang ingin dicapai sehingga merasuki jiwa dan mendorongnya untuk bergerak dan bisa mewujudkannya

Tapi, pernahkah anda mendengar sebuah ungkapan "Mimpi hari ini adalah kenyataan esok hari" atau seorang yang mendapatkan sesuatu kemudia ia berkata "akhirnya mimpi itu jadi kenyataan" ? Dan ada lagi ungkapan yang biasanya banyak disampaikan dalam sesi-sesi pelatihan motivasi "Milikilah mimpi yang besar", dan banyak lagi ungkapan yang menggambarkan bahwa orang yang berusaha mewujudkan mimpinyalah yang layak meraih kesuksesan. beberapa orang sukses juga mereka adalah orang-orang memiliki mimpi besar dan berjuang untuk mewujudkannya, hingga akhirnya menemukan mimpinya terwujud.

Jadi, haruskan kita punya mimpi? Jika anda sampai sampai saat ini masih merasa biasa-biasa saja, maka  mulailah berfikir ulang, apakah anda memiliki mimpi besar yang ingin anda wujudkan atau anda merasa cukup berjalan apa adanya, dan merasa puas dengan apa yang anda telah capai... 

0 Response to "Haruskah Kita Punya Mimpi?"

Posting Komentar

Terimakasih anda telah berkunjung.