Menjadi Penulis !

Baru-baru ini saya membeli produk, panduan menulis. Seperti juga produk-produk yang sudah pernah saya beli sebelumnya secara online berupa produk informasi digital, saya harus membacanya, mempelajarinya dari komputer. Komputer telah menjadi keseharian saya karena ga mungkin saya beli kemudian saya biarkan informasi itu hanya tersimpan di komputer. Ya, saya harus mempelajarinya agar bisa bermanfaat...

Aktivitas bloging sudah lama saya geluti, entah sudah berapa kali web/blog ini saya bongkar pasang hanya untuk mengetahui apa dan bagaimana website atau blog itu sebenarnya. Kesibukan saya di dunia maya hanya baru sebatas utak-atik kode html, css dan sedikit php. Kesibukan ini banyak menyita waktu dan perhatian karena sebenarnya saya sendiri bukanlah seorang ahli yang berprofesi di bidang ini, hanya keingintahuan dan minat lah yang membuat saya  terjerumus di dunia "website". Tapi sampai sejauh ini, tidaklah sia-sia saya mempelajarinya karena saya, alhamdulillah, bisa membuatkan website sekolah tempat di mana saya bekerja dan saat ini saya sendiri mendapatkan tugas untuk mengelolanya, jadi tidak mungkin saya mengelola sementara saya tidak tahu apa-apa tentang satu ini. Namun akankah kesibukan saya ini hanya soal utak-atik kode pemograman website saja ?

Petanyaan inlah  yang kadang membangunkan kesadaran saya dari rutinitas online selama ini. Ya! Jika hanya sibuk mengutak-atik penampilan website saja, lalu apa yang bisa diambil manfaatnya jika website/blog tidak ada isinya, tidak ada tulisannya, tidak ada konten yang ditampilkan, tidak ada informasi yang dibutuhkan orang... Tidak ada apa-apanya.

Agar website itu bermanfaat, maka website/blog itu harus ada isinya, ada tulisannya, ada konten yang ditampilkan pada publik dan itu harus yang memberi manfaat, dibutuhkan orang, dicari orang sehingga website betul-betul hidup, bukan hanya sekedar tampilan, bukan sekedar memiliki nama domain. Jadi  punya website/blog itu harus ada isinya, ada kontennya ada tulisan dan informasi yang bermanfaat, karena itulah setelah punya website/blog, kita juga harus punya kemapuan menulis dan menjadi penulis blog yang kita miliki.

Itulah tantangan selanjutnya, setelah bisa membuat website/blog dan memiliki blog.... Menjadi penulis !

0 Response to "Menjadi Penulis !"

Posting Komentar

Terimakasih anda telah berkunjung.