Kurikulum 2013, solusi?

Uji  publik kurikulum 2013 dinyatakan sudah berakhir. Ditengah banyaknya komentar, baik yang negatif maupun yang positif, yang pesimis dan yang optimis, keinginan pemerintah untuk merubah kurikulum KTSP dengan kurikulum 2013 nampaknya juga sudah bulat.

Tentunya, kita berharap dengan berakhirnya uji kelayakan publik Kurikulum 2013 pemerintah bisa mengambil kesimpulan dan keputusan yang bijak dalam menerapkan perubahan kurikulum. Kami kira pemerintah dalam hal ini Kemendikbud tidak akan bertindak bodoh dan ceroboh dengan  merubah begitu saja kurikulum.

"Dunia belum kiamat". Nasib dunia pendidikan Indonesia tidak hanya ditentukan dengan berubahnya kurikulum. Penyelesaian masalah pendidkan secara menyeluruh dan konsisten adalah  tuntutan lain yang harus segera direalisasikan pemerintah bila ingin pendidikan Indonesia lebih maju.

Banyaknya komentar negatif dan tumbuhnya kekhawatiran dari berbagai kalangan bila kurikulum ini jadi di terapkan, juga merupakan bentuk kepedulian yang mereka tunjukan agar pendidikan Indonesia semakin maju. Akankah Kemendikbud  menjadikan perubahan kurikulum ini sebagi bagian dari solusi atau semakin membingungkan guru?Jawabannya hanya akan bisa kita lihat di lapangan ...

0 Response to "Kurikulum 2013, solusi?"

Posting Komentar

Terimakasih anda telah berkunjung.