Blog : Desain atau Konten?

Dalam beberapa minggu ini saya sangat disibukkan dengan mengutak-atik blog. Berulang kali merubah tampilan blog karena dirasa kurang pas dengan keinginan. Terus terang blog yang aya bagun ini sudah berumur 4 tahunan. Sejak saya buat pertama kali, entah berapa banyak tampilan yang sudah saya gunakan lalu akhirnya saya ganti lagi, sementara tak banyak tulisan yang saya posting di blog ini. Apa sebenarnya yang saya inginkan?



Pada akhirnya itulah pertanyaan yang kemudian muncul. Dalam bloging hanya satu yang tidak bisa dipisahkan, yaitu aktifitas menulis dan menulis untuk posting di blog agar tetap bisa eksis. Bukan saya tidak tahu akan hal ini, apalah artinya membuat blog tapi tidak ada aktifitas menulis atau blog tidak ada isinya, tetapi yang saya lakukan selama ini lebih mengarah pada blog desain dan seluk beluknya.

 Ternyata, hanya ngutak-atik tampilan blog saja membuat kita letih sendiri, tidak punya visi dan misi yang jelas dengan blog yang kita buat, untuk apa? Mau kemana? Tetapi dari sinilah pertanyaan "blog: desain atau konten?" akan saya jawab. Memiliki blog dengan tampilan desain yang relatif bagus dan ideal adalah impian saya, dan mungkin juga anda para blogger, tetapi konten sebuah blog juga harus menjadi perhatian utama. Mengapa begitu?

Coba anda bayangkan punya blog biasa-biasa saja tetapi kaya dengan konten yang selalu up to date masih banyak yang melirik dan berpotensi untuk dikenal google dan ditemukan orang. Dengan begitu, tampilan/desain masih bisa diperbaiki sambil jalan sedikit demi sedikit sampai akhirnya betul-betul sesuai keinginan.

 Tetapi lain halnya bila yang diurusin cuma desainnya saja. Sehari dua hari desain itu bisa berubah lagi dan tidak pernah bertahan lama, karena selalu ada yang baru dan terus ingin mencoba-cobanya sesuai imajinasi, bukan karena kebutuhan dan kegunaannya. Untuk itu desain dan konten sama-sama penting. Hanya jangan melupakan konten karena mementingkan tampilan blog. Dan jangan pula meremehkan tampilan atau desai blog hanya karena beranggapan konten lebih penting.

0 Response to "Blog : Desain atau Konten?"

Posting Komentar

Terimakasih anda telah berkunjung.